Wednesday, August 28, 2013

SENSASI PENTAS SENI (PENSI) DI SEKOLAH

Hello boys and girls, buat kalian yang sudah pernah mengadakan pentas seni (pensi / art festival) di sekolah, atau berbagai macam kejuaraan antarsekolah (cup), pasti tahu asiknya dan sensasi selama acara tersebut berlangsung. Atau mungkin acara seperti ini sudah menjadi jadwal tetap setiap tahun? Well, tidak sedikit sekolah yang jarang atau bahkan belum pernah mengadakan acara semacam ini. Buat apa? Mahal dan sangat menyita sumber daya! Tidak sempat! Dan ribuan alasan lainnya..
            Kali ini GROOVY akan mencoba memberikan beberapa alasan utama mengapa acara pentas seni atau cup harus menjadi salah satu agenda utama sekolah setiap tahun:
  1. Ajang Promosi Sekolah
Biasanya acara seperti ini dibuat secara eksternal. Wah, ini kesempatan bagi sekolah kalian untuk mempromosikan / memperkenalkan diri dan memperluas kesadaran masyarakat sekota dan senegara akan keberadaan sekolah kalian ^^
  1. Pengalaman Berorganisasi
Salah satu pelajaran yang tidak kalian dapatkan di dalam ruangan kelas, adalah pelajaran organisasi, yang memang harus diaplikasikan dalam berbagai macam keadaan. OSIS pasti punya banyak rencana kerja, dan salah satu yang terbesar adalah pentas seni / cup. Percayalah, pengalaman mengadakan acara-acara seperti ini akan menjadi sesuatu yang sangat berharga dan memorable di masa mendatang J
  1. Memperluas & Mempererat Hubungan Intra & Antar Sekolah
Tambah teman baru dan perluas jaringan persahabatan kalian! Kesempatan emas ini yang menjadi salah satu daya tarik utama bagi tuan rumah maupun peserta, di mana kalian bisa saling berinteraksi dan meningkatkan kompetensi kalian dalam setiap kompetisi atau acara yang diadakan selama event tersebut.
  1. Aktualisasi Diri & Kesempatan Mengundang Artis Favorit   
Punya artis favorit? Pengen banget mengundang mereka ke sekolah? Salah satu sarana utamanya adalah lewat acara pensi ini. Dengan dukungan sponsor dan strategi pemasaran yang tepat, kalian bisa membuat “konser mini” di dalam area sekolah! Dan pastinya nama sekolah kalian makin kece! Belum lagi ada acara seperti bazaar dll yang membuat event kalian semakin berwarna!

Masih banyak lagi alasan-alasan pendukung lainnya. Tidak bisa dipungkiri, tantangannya pun sangat besar. Butuh dana besar, tempat yang memadai, sumber daya manusia yang cukup, dan masih banyak lagi. Tidak sedikit sekolah yang ‘gagal’ dalam mengadakan acara semacam ini dan malah merugi.

Tapi, bukankah sekolah adalah ajang kalian dalam belajar dan menerima tantangan? Dan tentunya kalian melakukan ini bersama-sama dengan teman-teman kalian dan bersama GROOVY. Kesempatan seperti ini mungkin tidak akan bisa terulang lagi J. So, let’s start planning and discuss everything with us ^^.

No comments:

Post a Comment